Kuartal I 2010, KPR BRI Syariah Tembus Rp 20 M

Monday, 26 April 2010

Bank Rakyat Indonesia (BRI) Syariah Cabang Pekanbaru terus menggenjot kucuran pembiayaannya di sektor properti. Hingga kuartal I 2010, realisasi pembiayaan untuk perumahan atau Kredit Pemilikan Rumah (KPR) mencapai Rp 20 miliar.

”Rata-rata transaksi KPR kami sekitar Rp 5 miliar per bulannya. Kami targetkan tahun ini realisasi KPR bisa tembus Rp 80 miliar. Sejauh ini kami tetap optimis karena 4 bulan pertama tahun ini realisasi sudah sekitar Rp 20 miliar,” ujar Kepala BRI Syariah Pekanbaru, Giyantoro, kepada riaubisnis.com, Senin (26/4/2010) di ruang kerjanya.

Giyantoro optimis realisasi pembiayaan perumahannya bisa mencapai target hingga akhir tahun ini. Untuk itu, ia terus sosialisasikan skim pembiayaan KPR BRI Syariah kepada para nasabahnya. Pihaknya juga menggandeng beberapa pengembang berpengalaman.

Meski diakuinya kalau BRI Syariah Pekanbaru terbilang pemain baru di bisnis properti khususnya perumahan. Maklum, baru terhitung November tahun lalu bank pelat merah ini melayani pembiayaan perumahan di Riau. Makanya, kini BRI Syariah Pekanbaru gencar melakukan sosialisasi.

”Kami memang baru melayani KPR sejak November tahun lalu. Tapi lonjakannya sudah 100 persen karena minat masyarakat cukup tinggi dan bisnis properti yang juga terus tumbuh di Riau membuat kami yakin skim KPR BRI Syariah bisa sukses di Riau,” papar Giyantoro.

Skim KPR milik BRI Syariah berbeda dengan skim KPR perbankan pada umumnya. Kalau perbankan umumnya mengacu sistem bunga di pasaran untuk menetapkan besarnya skim KPR mereka, BRI Syariah justru menerapkan sistem margin dengan besaran cicilan tetap, dan itu adalah keunggulan dari KPR milik BRI Syariah.

”Keuntungan skim KPR BRI Syariah yakni besarnya cicilan tetap hingga akhir masa pelunasan sehingga nasabah tak perlu khawatir ketika resesi ekonomi cicilannya membengkak, Kami juga menetapkan margin yang proporsional sehingga tak memberatkan nasabah,” pungkasnya. (*) Zuprianto | Edited by Mukhtar. Sumber : riaubisnis,com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: