TIPS MEMBELI RUMAH

Faktor lokasi merupakan hal utama dalam memilih rumah. Selanjutnya, baru Anda menentukan unit rumah mana yang akan Anda pilih. Agar tidak menyesal di kemudian hari. Berikut beberapa hal yang perlu Anda perhatikan dalam memilih rumah :

► Perhatikan aspel legal, mulai dari perizinan, kepemilikan dan lain sebagainya.

► Jangan percaya begitu saja dengan brosur yang diberikan penjual ataupun pengembang perumahan.

► Perhatikan siapa pengembang perumahan tersebut. Pastikan pengembang perumahan yang akan dibeli tersebut memiliki track record yang baik dan berkomitmen untuk membangun perumahan tersebut hingga selesai, sesuai janji dan schedule yang telah dijanjikan.

► Pastikan kondisi lingkungan rumah yang akan Anda beli aman, nyaman, dan suasana tetangga yang bersahabat.

► Pastikan infrastruktur, aksesIbilitas, fasilitas serta fasilitas yang ada disekitarnya seperti mini market, sarana ibadah, sarana pendidikan, kesehatan, entertainment dan sebagainya tersedia dan mudah dijangkau.

► Perhatikan suplai air bersihnya. Pasalnya, ketersediaan air bersih merupakan hal yang sangat penting dan selama ini menjadi persoalan klasik, terutama di kota-kota besar seperti Jakarta dan sekitarnya.

► Pastikan dan periksa secara detail kualitas banguna yang akan dibeli, apakah sesuai dengan spesifikasi yang dijanjikan pengembang atau tidak.

► Lakukan survei semaksimal mungkin, dan pastikan kawasan sekitar rumah tersebut jauh dari potensi bencana, seperti banjir, kekeringan dan sebagainya.

Tidak kalah pentingnya adalah menggali informasi seperti ke kantor dinas tata ruang wilayah setempat tentang rencana pembangunan ke depan di sekitar wilayah tersebut.

Sumber : Bisnis Properti

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: